PRESS RELEASE MOVIE SCREENING & DISKUSI 2021

Movie Screening dan Diskusi merupakan salah satu pergerakan dari Departemen Kajian Strategis BEM FKH UGM yang bertujuan untuk melatih mahasiswa lebih berani beropini dalam menanggapi berbagai isu yang ada dan membuat kajian yang lebih variatif. Selain itu, kami mengundang lembaga-lembaga eksekutif di UGM agar movie screening dan diskusi menjadi salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesadaran tentang fokus isu yang dibawa oleh BEM FKH UGM.

Movie screening dan diskusi dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 pukul 10.00-12.00 WIB yang berkolaborasi bersama OHCC UGM dengan menghadirkan dua fasilitator yaitu drh. Putu Cri Devischa G, M. Sc. dan drh. Mia Nur Farida, M. Sc. Movie screening dan diskusi tahun ini membahas salah satu fokus isu BEM FKH UGM yaitu “One Health”. Pengimplementasian one health merupakan aksi kolaborasi dari berbagai sektor dan membutuhkan pendekatan transdisipliner. Oleh karena itu, diskusi multidisipliner dengan mahasiswa UGM sangat diperlukan dalam mengaplikasikan dan mempromosikan pendekatan one health di kalangan mahasiswa.

Kegiatan ini diawali penyampaian oleh drh. Putu Cri Devischa G, M. Sc. tentang one health secara umum kemudian penayangan dua video yang berkaitan dengan one health lalu dilakukan diskusi bersama dan pengumpulan kajian tentang video yang ditayangkan oleh lembaga eksekutif yang hadir setelah beberapa hari kegiatan Movie Screening dilaksanakan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.