PRESS RELEASE LEADERSHIP CAMP 2 2021

Tongkat estafet kepemimpinan suatu organisasi selalu mengalami pergantian setiap periodenya, tak terkecuali organisasi mahasiswa BEM FKH UGM. Pada 30 – 31 Oktober 2021 BEM FKH UGM melaksanakan kegiatan Leadership Camp 2. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari alur kaderisasi tingkat dua BEM FKH UGM yang ditujukan bagi staf kabinet angkatan 2020. Bentuk kegiatan dari Leadership Camp 2 adalah pembekalan pada staf kabinet sebagai calon pengurus harian serta melantik staf kabinet menjadi staf ahli BEM FKH UGM. Melalui platform zoom meeting dan dihadiri kurang lebih 60 peserta, baik dari staf kabinet 2020 maupun staf ahli dan pengurus harian BEM FKH UGM kegiatan ini berisi pembekalan berupa pemberian materi oleh 4 pembicara.

Hari pertama Leadership Camp 2 diisi dengan materi Kepekaan terhadap Kondisi Sosial oleh  Ardhias Nauvaly Azzuhry dan materi Stress Management and Time Management oleh Dwishinta Somantri.Kedua materi berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias karena kedua materi tersebut sangat penting bagi peserta yang merupakan calon pengurus harian dan staf ahli dalam organisasi. Selain pematerian, pada hari pertama Leadership Camp 2 juga terdapat sesi Heart to Heart antar staf kabinet angkatan 2020 yang difasilitasi oleh Sonya Dwikita Widyawati, Deputi Pergerakan BEM FKH UGM Kabinet Amanthera.

Hari kedua Leadership Camp 2 kembali diisi dengan sesi pematerian, yaitu materi Pemimpin dan Kepemimpinan oleh Gilang Rizky Pratama serta materi Profesional dalam Berorganisasi oleh Maheswara Nusantoro. Kegiatan Leadership Camp 2 ditutup dengan sesi yang paling utama yaitu kegiatan pelantikan staf kabinet menjadi staf ahli BEM FKH UGM. Sebanyak 44 staf kabinet dilantik menjadi staf ahli BEM FKH UGM dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini para staf ahli yang baru saja dilantik memiliki bekal yang cukup untuk menjalankan roda organisasi BEM FKH UGM, serta para staf ahli memiliki jiwa kepemimpinan, mampu menganalisis sosial dalam organisasi, serta memiliki softskill dalam memanajemen organisasi dan mengelola staf.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.