PRESS RELEASE BBB

BBB AMANTHERA FKH UGM

Minggu, 15 Maret 2020, PSDM BEM FKH UGM menyelenggarakan kegiatan BBB atau Berkembang Bersama BEM yang merupakan kegiatan pencerdasan kabinet BEM FKH UGM di awal kepengurusan sebagai bekal untuk menjalankan kepengurusan yang baru. Acara ini berlangsung di Gedung V4 Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan dihadiri oleh 46 orang pengurus kabinet BEM FKH UGM.

Kegiatan Berkembang Bersama BEM dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung pukul 9.30 sampai dengan pukul 10.30 WIB. Pada sesi ini, materi yang  diberikan difokuskan untuk masing-masing departemen. Narasumber yang dihadirkan dan materi yang diberikan relevan dengan kebutuhan masing-masing departemen. Kevin Krissentanu (Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM UGM 2019)  sebagai pemateri untuk Departemen Vokasi,  Fathikur Rafi (Menteri Riset dan Keilmuan BEM KM FT 2019)  sebagai pemateri untuk Departemen Kaset, Sultan Thariq (Koordinator DDD PPSMB PALAPA 2019) sebagai pemateri untuk Departemen Kominfo, Mustofa Kamal (Menteri Sosial Masyarakat BEM KM UGM 2020) sebagai pemateri untuk Departemen Sosmas, Rizqy Anita Putri (Sekretaris BEM KM UGM 2019) sebagai pemateri untuk Biro KSK, Atika Marwa (Kepala Departemen Public Relation PB Imakahi 2018/2019) sebagai pemateri untuk Departemen Jaringan Eksternal, Efitras Adieb Azizah (Kepala Departemen Pengembangan Kreatifitas dan Potensi Mahasiswa BEM FTP UGM 2019) sebagai pemateri untuk Departemen MIKAT, dan Wong Nga Liem (young entrepreneur) sebagai pemateri untuk Departemen Kewirush.

Pada sesi yang kedua, pukul 10.50 sampai dengan pukul 12.10 WIB, materi yang diberikan difokuskan untuk seluruh anggota BEM FKH UGM. Materi yang disampaikan pada sesi ini adalah Mental dan Cara Berpikir Berdedikasi oleh Fajar Cahyono (Ketua Lembaga Mahasiswa Fakultas Filsafat UGM 2017 dan Mahasiswa Berprestasi Favorit UGM 2018). Materi disampaikan dengan cara yang interaktif dengan adanya tanya-jawab antara peserta dan pemateri disela-sela pemberian materi. Kegiatan Berkembang Bersama BEM ini diakhiri dengan foto bersama.

Menurut Nur Fatimah Ni’matul Jannah, salah satu anggota Biro KSK, kegiatan Berkembang Bersama BEM sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan pemahaman mengenai materi yang disampaikan. Dengan pemberian materi yang interaktif dan menarik sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.