PRESS RELEASE SEKOLAH MEDIA 2021

Sekolah Media merupakan salah satu program kerja sama departemen Informasi dan Komunikasi KM FKH UGM. Sekolah Media ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk sarana pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan para peserta untuk menciptakan desain grafis yang lebih informatif, komunikatif, interaktif, dan menarik perhatian pembaca.

Sekolah Media tahun ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 120 peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Tahun ini, Sekolah Media mengusung tema “Get to Learn Creating The Heart-Winning Graphic Designs” dengan harapan peserta dapat mengasah kemampuan untuk menciptakan inovasi dan kreasi di bidang desain grafis, meningkatkan kemampuan di bidang desain grafis sebagai bentuk pendayagunaan kemajuan media digital, serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas di bidang desain grafis untuk mendukung upaya penggalakan aktivitas yang berkitan dengan kepentingan kepanitiaan, keorganisasian maupun aktivtas umum.

Selain itu, acara Sekolah Media juga bertujuan penting dalam pengembangan diri dan wawasan mengenai ilmu desain grafis di era revolusi industri 4.0 sekarang, dimana kita dituntut untuk memiliki kecakapan dalam berkreasi, penguasaan teknologi, dan daya kreativitas yang tinggi.

Acara ini berlangsung selama 2 jam 40 menit dan diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Sekolah Media, Ketua BEM FKH UGM, serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan drh. Agung Budiyanto, MP. PhD. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh Kak Syammas Pinasthika Syarbini dengan materi aplikasi Canva dengan tema “Basic Graphic Design Like A Pro For Non-Designer”, setelah itu para peserta dipersilahkan untuk melakukan sesi tanya jawab dengan pembicara pertama. Setelah itu, dilanjutkan lagi dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Fini Charisa dengan materi aplikasi Adobe Illustrator dengan tema “Dasar Desain Grafis dan Penerapannya” setelah pemaparan materi dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan peserta. Lalu, ditutup dengan Pengumuman penanya terbaik dan dokumentasi.

Acara Sekolah Media berlangsung dengan meriah dan lancar. Pada form Evaluasi, Menurut Tsania Rizqi dari Politeknik Negeri Malang, event webinar ini sangat seru danharus diselenggarakan secara konsisten karena sangat bermanfaat bagi umum, mahasiswa maupun pelajar untuk mempelajari mengenai desain dan grafis. Selain itu, menurut Nur Azizah dari Universitas Negeri Semarang, topik yang dibawakan sangat menarik dan insightfull dan pembicara sangat menguasai materi. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan dapat ditingkatkan terus untuk tahun berikutnya yang lebih baik lagi.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.