PRESS RELEASE FKH GO TO PUBLIC 2022

FKH Go to Public merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Jaringan Eksternal BEM FKH UGM untuk memperkenalkan FKH UGM kepada masyarakat luas, terutama kepada pelajar SMA/SMK sederajat agar dapat lebih mengetahui informasi mengenai Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

FKH Go to Public tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 dan Sabtu – Minggu, 26 – 27 November 2022 secara daring melalui live Instagram dan platform Zoom Meeting. Kegiatan FKH Go to Public diselenggarakan dalam bentuk faculty fair, yang kemudian disebut MediGro Faculty Fair karena selain memperkenalkan Fakultas Kedokteran Hewan, terdapat juga fakultas di Kluster Agro dan Medika dengan adanya kolaborasi bersama Lembaga Eksekutif di fakultas masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini, memfasilitasi para pelajar khususnya SMA/sederajat untuk dapat lebih mengenal dan mengetahui informasi mengenai jurusan di Kluster Agro dan Medika di Universitas Gadjah Mada.

Pada rangkaian kegiatan pertama yaitu live Instagram FKH Go to Public mengangkat tema “A to Z Faculty of Veterinary Medicine” diikuti oleh 139 peserta dimana diharapkan para peserta dapat menerima informasi seputar kehidupan perkuliahan di FKH UGM dari A sampai dengan Z. Sedangkan pada MediGro Faculty Fair mengangkat tema “Medigro Vol. 2: “Together We Grow, Go Find Your Glow!”. Tema tersebut dipilih karena diharapkan setelah mengikuti MediGro Faculty Fair para peserta dapat menemukan minatnya pada bidang Agro dan Medika yang selanjutnya mampu berkembang sesuai dengan minatnya tersebut.

Kegiatan MediGro Faculty Fair diikuti oleh 97 peserta pada hari pertama dan 42 peserta pada hari kedua. Peserta merupakan pelajar SMA/SMK sederajat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Jakarta, Batam dan sebagainya. Pada hari pertama, kegiatan dibuka oleh MC pukul 09.15 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diikuti sesi tanya jawab oleh setiap fakultas, yaitu dimulai dari Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Fakultas Kedokteran Gigi. Berikutnya merupakan sesi pengumuman penanya terbaik hari pertama yang kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan selesai pada pukul 11.50 WIB.

Foto Bersama Hari Pertama MediGro Faculty Fair 2022

Pada hari kedua, kegiatan kembali dimulai oleh MC pukul 09.15 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diikuti sesi tanya jawab oleh setiap fakultas, yaitu dimulai dari Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Farmasi. Berikutnya merupakan sesi pengumuman penanya terbaik hari kedua yang kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan selesai pada pukul 11.50 WIB.

Foto Bersama Hari Kedua MediGro Faculty Fair 2022

Secara keseluruhan, kegiatan FKH Go to Public 2022 berlangsung secara daring dan disambut serta dimeriahkan oleh para peserta mulai dari awal hingga akhir acara. Melalui link evaluasi yang kami berikan, peserta juga memberikan tanggapan positif terkait adanya kegiatan MediGro Faculty Fair kali ini karena peserta dapat lebih paham mengenai informasi dari setiap fakultas yang ada di Kluster Agro maupun Medika Universitas Gadjah Mada yang belum mereka ketahui sebelumnya dan berharap kegiatan seperti ini akan diadakan lagi di tahun depan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.