PRESS RELEASE MOVIE SCREENING BEM FKH UGM

Movie Screening dan diskusi merupakan salah satu pergerakan tahunan yang dilaksanakan oleh departemen Kajian dan Riset Strategis (KASET). Tahun ini, BEM FKH UGM berkolaborasi dengan departemen kajian dan analisis isu dari BEM Fapet, BEM FTP, DEMA Faperta, LEM FKT, BEM KMFT, serta BEM KM UGM.

Movie screening dan diskusi ini dilaksanakan pada Jumat, 2 Oktober 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dan berlangsung selama 2 jam, mulai dari 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Tahun ini, Movie Screening dan diskusi BEM FKH UGM membawakan tema Climate Change dengan Akmal Pra Ramadhan sebagai moderator diskusi. Acara dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan menonton film bersama dan diskusi.

Dari pemaparan masing-masing perwakilan lembaga dapat ditarik kesimpulan bahwa konsumsi hewani maupun nabati sebaiknya tetap seimbang. Meskipun 1/3 efek rumah kaca disebabkan oleh sektor peternakan, dan cara tercepat mengurangi efeknya adalah dengan merubah pola konsumsi dunia menjadi vegetarian, solusi tersebut merupakan pilihan dari masing-masing individu. Untuk kajian dari masing-masing lembaga, dapat diakses melalui tautan di bawah ini:

http://bit.ly/KajianMovieScreening

 

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.