PRESS RELEASE KESMA STALKS 2023

Kesma Stalks merupakan salah satu program kerja dari Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa. Kesma Stalks merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membagikan pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa penerima beasiswa kepada mahasiswa FKH UGM lainnya sekaligus cara membuat esai sebagai salah satu persyaratan pendaftaran beasiswa. Tujuan dilaksanakan Kesma Stalks adalah Sebagai sarana efektif pertukaran informasi terkait pendaftaran beasiswa, pengenalan dan pendalaman mengenai berbagai beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa FKH UGM, sekaligus menambah pengetahuan dan persiapan sebelum mendaftar beasiswa.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 9 September 2023 dimulai pukul 09.45 WIB hingga selesai dan bertempat di Ruang 301 Gedung V4 FKH UGM. Terdapat dua segmen kegiatan yang di Kesma Stalks, yaitu talkshow yang diisi oleh 4 mahasiswa penerima beasiswa di tingkat S-1 dan 2 mahasiswa penerima beasiswa PPDH, serta workshop yang diisi oleh pembicara dari penerima beasiswa di FKH UGM.

Sesi talkshow Kesma Stalks  mengundang 6 orang pembicara, yaitu 4 orang pembicara dari S-1 Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan 2 orang pembicara dari Pendidikan Profesi Dokter Hewan FKH UGM. Pembicara S-1 yaitu Titis Dika Putri Amalia (penerima beasiswa Mandiri Amal Insani Institute), Salsabila Raihan Mardhiyya Achjar (penerima beasiswa Tanoto Foundation),  Fadhlun Arrofi AR (Penerima beasiswa Beasiswa Pemerintah Provinsi Riau), Nafi’ Mubarrok (penerima beasiswa Jardine Foundation), sedangkan untuk pembicara PPDH, yaitu Dinda Ayu Ramadhani, S. K. H. (penerima beasiswa MSD Animal Health/ World Veterinary Associaton (WVA)) dan Felisia Paramitha (penerima beasiswa Pertamina Foundation). Sesi Talkshow berlangsung selama 60 menit, kemudian dilanjutkan dengan pengadaan tanya jawab dengan penerima beasiswa selama 15 menit.

Gambar 1. Sesi talkshow Kesma Stalks

Sesi workshop Kesma Stalks mengundang seorang pembicara dari S-1 Fakultas Kedokteran Hewan UGM, yaitu Nuril Qolbi Safitri. Sesi workshop berlangsung selama 75 menit, yang terdiri atas sesi materi 40 menit, sesi workshop 20 menit, dan sesi tanya jawab 15 menit.

Gambar 2. Sesi workshop Kesma Stalks

Dengan diadakannya Kesma Stalks ini, peserta diharapkan mendapatkan gambaran terkait persyaratan, tahapan penerimaan dan maupun benefit yang diterima dari beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa FKH UGM dan juga lebih siap  dalam mendaftarkan diri ke beasiswa terkait.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.