PRESS RELEASE LEADERSHIP CAMP 2

Leadership Camp 2 merupakan salah satu program kerja Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM FKH UGM yang diselenggarakan tiap tahun guna membekali para Staf Departemen BEM FKH UGM sebagai calon pengurus harian serta melantik staf BEM FKH UGM menjadi staf ahli BEM FKH UGM. Kegiatan LCAMP 2 ini merupakan bagian dari alur kaderisasi tingkat dua BEM FKH UGM yang ditujukan bagi staf BEM FKH UGM angkatan 2021.  Leadership Camp 2 2022 dilaksanakan secara luring dengan bertempat di Villa Dalem Kasuryan selama 2 hari pada Jum’at dan Sabtu, 21-22 Oktober 2022. Acara ini dihadiri oleh 44 peserta Staf Departemen BEM FKH UGM, staf ahli, pengurus harian, maupun konsultan bidang BEM FKH UGM Kabinet Cakramerta. Kegiatan ini berisi presentasi dan diskusi penugasan peserta, sesi heart to heart, pemaparan materi oleh 2 pembicara, sesi SGD, refleksi, dan sesi pelantikan

Pada hari pertama dilaksanakan pretest di Vegaresto FKH UGM pada sore hari yang kemudian dilanjutkan pemberangkatan peserta ke Villa Dalem Kasuryan bersama-sama, setelah itu dilaksanakan Presentasi Pemaparan Penugasan dan diskusi, dilanjutkan dengan pelaksanaan sesi Heart to Heart yang difasilitatori oleh Salman Ghifari sebagai Wakil Ketua BEM FKH UGM Kabinet Cakramerta.

Pada hari kedua, kegiatan diawali dengan kegiatan senam dan games dengan peserta, bersih diri dan sarapan, dilanjut dengan seminar oleh 2 pembicara yang hebat yaitu Alvin Rizki Sitompul sebagai  Wakil Ketua LM Psikologi UGM 2022  dengan tema “Stress and Time Management” dan Muhammad Farhan sebagai Ketua BEM KM UGM 2021 dengan tema “Kepemimpinan dan Kepekaan Terhadap Sosial”. Tiap pembicara mengisi materi selama 45 menit dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang disambut antusias dengan banyaknya pertanyaan dilontarkan kepada pembicara. Setelah pemaparan materi yang bermanfaat, peserta melaksanakan refleksi dipimpin oleh para staf ahli, dilanjut dengan kegiatan SGD agar bisa menumbuhkan sikap kritis dari para peserta mengenai Departemen/Biro masing-masing. Kemudian sebagai penutupan acara dilakukan sesi pelantikan peserta (staf departemen) menjadi staf ahli BEM FKH UGM. Pada sesi ini, Ketua BEM FKH membacakan SK mengenai pelantikan staf ahli dilanjutkan dengan pengucapan sumpah oleh staf ahli, simbolis mencium bendera merah putih dan bendera BEM serta membasuh muka dengan air mawar. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan persiapan untuk pulang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.