PRESS RELEASE CAREER DAY 2021

 

 

 

 

 

            Career Day merupakan program kerja baru yang diselenggarakan oleh Departemen Jaringan Eksternal BEM FKH UGM guna memperkenalkan berbagai profesi yang ada dalam lingkup kedokteran hewan, serta menggali informasi lebih lanjut tentang profesi yang ada kepada mahasiswa FKH UGM dikemas dengan sesi sharing bersama dengan alumni FKH UGM juga untuk silaturahmi bersama dengan alumni FKH UGM.

Career Day tahun 2021 kali ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting pada Sabtu, 11 September 2021. Acara ini dihadiri kurang lebih oleh 120 orang peserta dari angakatan 2021 FKH UGM hingga angkatan 2016 FKH UGM. Pada tahun 2021 kali ini Career Day mengangkat tema yaitu “Veterinary’s Life in Alumni Perspective” yang dimana diharapkan para pembicara dari alumni FKH UGM dapat menjawab menjawab keraguan dan pertanyaan yang mungkin terlintas pada benak mahasiswa FKH UGM tentang beragamnya profesi yang ada dalam lingkup kedokteran hewan. Career Day pada tahun 2021 kali ini juga mengundang alumni FKH UGM yang sangat luar biasa dan tentunya dengan segudang pengalamannya di profesi masing-masing yaitu drh. Muhammad Munawaroh, M.M., drh. Radhiyan Fadiar Sahistya, dan drh, Irhamna Putri, M.Sc.

Acara Career Day ini berlangsung selama 3 jam 10 menit yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, sambutan dari Ketua Career Day, Ketua BEM FKH UGM, serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, drh. Agung Budiyanto, MP. PhD. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 3 alumni FKH UGM sebagai pembicara pada Career Day kali ini yang berlangsung selama 1 jam 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan sesi games melalui platform quizizz yang dimana sesi games ini berisi materi yang telah disampaikan oleh 3 pembicara saat pemaparan materi. Kemudian akan muncul 3 pemenang dari sesi games tersebut yang dimana akan mendapatkan hadiah karena telah meraih poin tertinggi. Kemudian dilanjutkan ke sesi tanya jawab yang dimana peserta sangat aktif dalam bertanya kepada pembicara terkait ketidakpahaman atau rasa ingin tau yang lebih dalam mengenai keprofesian yang ada di dalam lingkup kedokteran hewan. Setelah itu memasuki penghujung acara yaitu sesi foto bersama antara seluruh peserta, panitia, dan pembicara. Kemudian dilanjutkan dengan penutupan. Acara Career Day 2021 kali ini berlangsung lancar dan meriah, serta diharapkan dengan telah dilaksanakannya Career Day ini mahasiswa FKH UGM dapat lebih matang dalam menentukan keprofesiannya di masa depan nanti.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.