PRESS RELEASE LEADERSHIP CAMP 1

Leadership  Camp 1 merupakan salah satu program kerja dari Biro Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM FKH UGM yang ditujukan untuk regenerasi kepengurusan BEM FKH UGM. Leadership Camp 1 merupakan gerbang awal yang menyambut calon penerus dari kepengurusan BEM FKH UGM, sesuai dengan judul kegiatan dan tiga nilai yang diangkat dalam kegiatan Leadership Camp 1 ini, peserta diharapkan dapat melatih jiwa kepemimpinan, mengasah kemampuan berpikir kritis dan bertindak taktis, serta membangun suasana kekeluargaan dalam berorganisasi. 

Leadership Camp 1 2023 dilaksanakan secara luring pada Sabtu, 23 September 2023 hingga Minggu 25 September 2023 dengan bertempat di Jaka Garong. Kegiatan ini dihadiri oleh 26 peserta yang merupakan mahasiswa aktif Fakultas Kedokteran Hewan UGM angkatan 2023. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh peserta.

Pada hari pertama, peserta dan panitia berkumpul di Fakultas Kedokteran Hewan UGM untuk melaksanakan keberangkatan menuju Jaka Garong secara bersama-sama. Kegiatan Leadership Camp 1 diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan selanjutnya dilaksanakan penyusunan tata tertib yang nantinya akan disepakati dan dilaksanakan bersama-sama sepanjang rangkaian kegiatan. Kegiatan pertama adalah seminar dengan mengundang dua pembicara yaitu Renno Meidi Akrommin yang mengangkat tema dengan judul “Dive Deeper about BEM” dan dilanjutkan dengan seminar oleh pembicara dua yaitu Yayang Morovia Sifa’ dengan judul ”Harmonizing Professionalism, Familyship, and Active Organizational Involvement”. Materi yang disampaikan pada saat seminar berkaitan dengan tujuan dari kegiatan Leadership Camp 1 dan diikuti dengan antusiasme yang sangat luar biasa oleh peserta, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab diakhir sesi seminar. Kegiatan pada hari pertama ditutup dengan sesi Sharing Alumni dimana para alumni berbagi pengalaman serta suka-duka selama berada di BEM FKH UGM.

Pada hari kedua, pembukaan dilaksanakan setelah para peserta melaksanakan kegiatan bersih diri dan sarapan bersama. Memasuki rangkaian kegiatan selanjutnya, para peserta diberi arahan dan penjelasan untuk melakukan diskusi dalam Small Grup Discussion dengan tema Animal Welfare dan Climate Change untuk kemudian hasil dari diskusi tersebut dipresentasikan dihadapan seluruh peserta. Setelah itu, para peserta melaksanakan Roleplay yang dengan memperagakan alur administrasi yang berlaku di Fakultas Kedokteran Hewan UGM, yang kemudian dilanjutkan dengan ishoma. Setelah melakukan seluruh rangkaian kegiatan pada Leadership Camp 1, para peserta kemudian dilantik pada sesi pelantikan. Peserta dilantik menjadi staf magang BEM FKH UGM dengan dibacakannya SK mengenai pelantikan staf magang oleh Ketua BEM FKH UGM, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh peserta, lalu kegiatan simbolis mencium bendera merah putih dan bendera BEM FKH UGM, penandatanganan SK oleh staf magang dan pembasuhan wajah dengan air mawar. Rangkaian kegiatan Leadership Camp 1 kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.