PRESS RELEASE COMPANY VISIT 2023

Company Visit merupakan salah satu program kerja dari Departemen Jaringan Eksternal BEM FKH UGM. Company Visit 2023 bertemakan “On The Road to The Diversity of Veterinary Profession” yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai profesi yang ada pada lingkup kedokteran hewan kepada mahasiswa FKH UGM, serta untuk menjalin hubungan baik antara mahasiswa FKH UGM dengan perusahaan atau instansi yang terlibat.

Kegiatan Company Visit tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pada tahun ini, Company Visit dilakukan secara luring, yaitu pada tanggal 2 September 2023 dengan mengunjungi dua perusahaan besar yakni PT. Tekad Mandiri Citra dan PT. Global Dairi Alami. Kegiatan Company Visit tahun ini dihadiri oleh 36 mahasiswa aktif Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Seluruh peserta Company Visit 2023 berkumpul di FKH UGM sekitar pukul 20.30 WIB pada Jumat, 1 September 2023 dan tiba di Bandung sekitar pukul 05.00 pada hari Sabtu, 2 September 2023. Lalu, peserta dipersilakan untuk solat, sarapan, dan membersihkan diri. Kemudian peserta mengunjungi perusahaan pertama, yaitu PT. Tekad Mandiri Citra pada pukul

08.00 WIB. Lalu, dilakukan kegiatan, seperti pemberian kata sambutan dan dilanjutkan oleh company tour. Selain berkeliling melihat laboratorium di perusahaan Tekad Mandiri Citra, peserta juga diajak berkeliling ke perusahaan anak dari Tekad Mandiri Citra, yaitu BIOMOL.

Setelah berkunjung dan melihat perusahaan Tekad Mandiri Citra, peserta melanjutkan perjalanan ke PT. Global Dairi Alami dan melanjutkan kegiatan di perusahaan Global Dairi Alami hingga pukul 16.00. Pada perusahaan ini, peserta disambut dengan hangat, lalu dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi dan diajak berkeliling untuk melihat pabrik pembuatan susu dan peternakan yang dimiliki oleh perusahaan Global Dairi Alami. Pada peternakan diajarkan cara membuat pakan pada ternak yang sehat dan bergizi, serta diajarkan beberapa manajemen, seperti manajemen kandang, manajemen pakan, serta manajemen kesehatan.

Setelah berkunjung dan mendapat ilmu dari kedua perusahaan besar tersebut, peserta memiliki sedikit waktu luang yaitu dengan berkunjung ke Braga. Kemudian, peserta melanjutkan perjalanan pulang menuju Yogyakarta pada pukul 22.00 dan sampai di FKH UGM pada pukul 06.00. Kegiatan ini berjalan dengan lancar yang didukung oleh antusiasme peserta yang tinggi serta pengetahuan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan memperluas wawasan dan bermanfaat bagi peserta. Harapannya, kegiatan ini dapat diselenggarakan tiap tahun dengan perusahaan yang berbeda yang masih dalam lingkup kedokteran hewan sehingga mahasiswa FKH UGM lebih mengenal ranah profesi pada lingkup kedokteran hewan dan lebih mencintai akan profesi yang nantinya akan digeluti.

Gambar 1. Kata sambutan yang diberikan oleh pihan PT. Tekad Mandiri Citra

Gambar 2. Pemaparan materi yang dilakukan oleh pihak PT. Global Dairi Alami

Gambar 3. Potret peserta ketika perjalanan menuju perusahaan Company Visit 2023

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.