PRESS RELEASE EXPO BEASISWA 2022

Expo Beasiswa merupakan salah satu program kerja dari Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa. Expo Beasiswa merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membagikan pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa penerima beasiswa kepada mahasiswa FKH UGM lainnya. Tujuan dilaksanakan Expo Beasiswa adalah sebagai sarana efektif pengenalan dan pendalaman mengenai berbagai beasiswa yang tersedia di lingkungan FKH UGM, dan sebagai sarana pertukaran informasi terkait pendaftaran beasiswa.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 11 September 2022 dimulai pukul 12.30 WIB hingga selesai dan bertempat di Smart Room 101 Gedung V4 FKH UGM. Expo Beasiswa dilaksanakan dengan konsep talkshow yang diisi oleh  4 mahasiswa penerima beasiswa di tingkat S-1 dan 2 mahasiswa penerima beasiswa PPDH.

Gambar 1. Sesi talkshow expo Beasiswa

Sesi Talkshow berlangsung selama kurang 45 menit kemudian dilanjutkan dengan pengadaan tanya jawab dengan penerima beasiswa dan pembagian doorprize bagi peserta talkshow. Pada akhir sesi dilakukan pembagian doorprize ke peserta talkshow Expo Beasiswa.

Gambar 2. Dokumentasi bersama pemenang doorprize expo beasiswa

Expo Beasiswa 2022  mengundang 6 orang pembicara, yaitu 3 orang pembicara dari S-1 Fakultas Kedokteran Hewan UGM, 1 orang pembicara dari S-1 Fakultas Teknik Industri UGM 2 orang pembicara dari Pendidikan Profesi Dokter Hewan FKH UGM. Pembicara S1 yaitu Nurshilla Choirun Nisa’ (penerima beasiswa Kemendikbud), Gregor Dalton Maranatha L. (penerima beasiswa Tanoto Foundation),  Theodorik Dwi Kantjono (Penerima beasiswa Charoen Pokphand), Nuril Qolbi Safitri (penerima beasiswa Karya Salemba Empat), sedangkan untuk pembicara PPDH yakni, yaitu Rizal Pratama (penerima beasiswa Medion) dan Yayang Morovia Sifa’ (Rumah Kepemimpinan, dll). Dengan diadakannya Expo Beasiswa ini, peserta diharapkan mendapatkan gambaran terkait persyaratan, tahapan penerimaan dan maupun benefit yang diterima dari beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa FKH UGM dan juga tips dan trick dalam mendapatkan beasiswa terkait.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.