PRESS RELEASE ASK KES 2021

ASK KES merupakan salah satu pergerakan dari Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa yang bertujuan untuk membantu menampung permasalahan dan menanganinya sesuai wewenang dan ranah advokasi, Selain itu sebagai sarana pelayanan hak mahasiswa yang kritis, strategis dan kolaboratif. Sebagai sarana tepat dan responsif dalam menanggapi permasalahan yang diterima, dan sebagai salah satu wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan keresahan-keresahan kampus yang diharapkan dapat diangkat menjadi topik diskusi dalam pertemuan angkatan (srawung). Bentuk kegiatan dari ASK KES berupa pengadaan tanya jawab dari mahasiswa kepada Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa melalui question box di Instagram BEM FKH UGM berdasarkan tema yang telah disediakan oleh PJ ASK KES sebagai admin setiap dua minggu sekali pada hari Jumat pukul 19.00 – 22.00 WIB, serta output berupa jawaban yang dibagikan melalui story Instagram BEM FKH UGM.

ASK KES telah dilaksanakan sebanyak 19 kali selama periode kepengurusan Kabinet Arkasura. ASK KES pertama dilaksanakan pada Jumat, 26 Februari 2021 dan yang terakhir pada hari Jumat, 19 November 2021. Dari awal hingga akhir periode total penanya ASK KES sebanyak 180 orang. Dengan jumlah partisipan paling banyak saat tema tentang “Kalian Tanya Kami Jawab” dengan jumlah penanya sebanyak 39 orang. Untuk rekapitulasi kegiatan dapat dilihat pada link berikut ini (https://bit.ly/RekapASKKES-Arkasura).

Evaluasinya untuk ASK KES yakni tema masih kurang beragam dan rekomendasi yang diberikan yaitu setiap beberapa bulan membuat question box di story Instagram BEM FKH UGM kepada mahasiswa mengenai rekomendasi tema ASK KES selanjutnya. Berikut beberapa dokumentasi pelaksanaan ASK KES selama 1 periode.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.