PRESS RELEASE KESMA TOUR 2021

Kesma Tour merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Departemen Adkesma BEM Fakultas Kedokteran Hewan UGM sebagai bagian dari program kerja Departemen Advokasi kesejahteraan mahasiswa FKH UGM.  Kegiatan ini diadakan secara daring dengan tujuan agar pengurus Adkesma mendapatkan wawasan dan ilmu tambahan dalam bidang pelayanan dan pergerakan keadvokasian dan juga sebagai sarana refleksi, serta evaluasi terkait kinerja dalam menjalankan tupoksi. Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini staff Adkesma BEM FKH dapat merefleksi dan mendapat pelajaran baru dari diskusi bersama departemen Advokasi Fakultas lain.

Kegiatan yang telah dilaksanakan adalah  studi banding sebanyak  2 kali dengan advokasi dari fakultas lain di UGM yaitu Advokasi hukum dan Advokasi fisipol, serta mengikuti program forum advokasi yang telah dilaksanakan selama 4 hari bersama departemen advokasi fakultas lain di UGM.

Pada tanggal 17 maret 2021 telah dilaksanakan Kesma Tour tahap 1 bersama dengan Adkesma Fakultas Teknik dan pada tanggal 9 juni 2021 dilaksanakan Kesma Tour tahap 2 bersama dengan Advokasi Fisipol membahas dan berdiskusi mengenai Program kerja dan isu-isu kampus. Kemudian juga telah dilakukan sekolah formad selama 4 hari pada tanggal 8 november, 12 november,  15 november dan 19 november 2021  bersama Fakultas-fakultas lain di UGM . Dalam sekolah formad hari pertama, dijelaskan mengenail Advokasi Dasar & Birokrasi Kampus, hari ke dua membahas mengenai Lobbying, Negosiasi, dan Public Speaking, hari ke tiga mengenai Penulisan dan penelitian keadvokasian dan pada hari ke empat membahas tentang manajemen aksi.

Pada kegiatan Kesma Tour yang telah terlaksana terdapat beberapa kesalahan kecil yaitu PPT yang kurang dipersiapkan, konsep acara yang kurang rapi dan tidak semua anggota dari Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini. Meskipun demikian kesalahan kecil tersebut tidak menghalangi suksesnya kegiatan Kesma Tour ini. Dengan demikian, diharapkan pada tahun berikutnya kegiatan Kesma Tour oleh Departemen Adkesma ini dapat dipersiapkan dengan lebih matang dan lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.