PRESS RELEASE KKN BASIC TRAINING 2021

Kementrian Sosial Masyarakat BEM FKH UGM telah melaksanakan kegiatan KKN Basic Training pada hari Jumat, 11 Juni 2021 sebagai bentuk pelayanan dari BEM terhadap mahasiswa FKH UGM angakatan tahun 2018 dengan acara yang berisikan pemaparan materi kedokteran hewan yang terkait dengan KKN, kiat-kiat persiapan KKN bersama dosen FKH UGM drh. Marla Anggita, M. Sc. beserta kisah pengalaman dalam menjalankan program kerja KKN dari mahasiswa yang telah menjalani KKN Yayang Morovia Sifa’ pada tahun sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 hingga 15.15 menggunakan media aplikasi Webex Meeting.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator, dan sambutan dari ketua BEM yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara 1 dosen FKH mengenai Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan masyakat yang berisi topic bahasan mengenai cara menentukan program kerja, identifikasi permasalahan program kerja, contoh rekomendasi program kerja, dan lain-lain. Materi pertama ditutup dengan tanya jawab yang aktif kemudian dilanjutkan dengan materi ke-2 yang disampaikan oleh pembicara 2 dari mahasiswa UGM. Penjelasan berupa cara survive KKN, persiapan sebelum KKN, poin penting KKN, Tracking Community Engagement, cara merebut hati masyarakat, dan lain sebagainya. materi ke-2 juga ditutup dengan dilaksanakannya tanya-jawab dimana mahasiswa FKH UGM 2018 ikut aktif bertanya mengenai KKN bauran daring dan luring.

drh. Marla Anggita, M. Sc. selaku pembicara 1 mengapresiasi kegiatan hari itu dengan berpendapat bahwa diadakannya kegiatan ini dapat sangat membantu memberi bekal pada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN kedepannya. Mahasiswa FKH 2018 juga merasa cukup terbantu dengan diselenggarakannya acara ini. Untuk kedepannya, diharapkan program ini tetap dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.