PRESS RELEASE PROGRAM DESA MITRA 2020

BEM FKH UGM Departemen Sosial Masyarakat telah melaksanakan kegiatan Program Desa Mitra pada bulan November 2020. Kegiatan ini dilaksanakan untuk masyarakat Dusun Dumpuh, Argodadi, Sedayu, Bantul, DIY. Kegiatan ini berupa Lomba online memperingati hari pahlawan 2020.

Kegiatan lomba online untuk memperingati hari pahlawan yang mengusung tema “Semangat Hari Pahlawan di Masa Pandemi” yang terdiri dari beberapa lomba yaitu menggambar dan mewarnai, cipta puisi, fotografi, cerita pendek, dan poster kepahlawanan. Kegiatan dilakukan dengan peserta lomba mengirimkan karya melalui media WhatsApp panitia. Kegiatan dilaksanakan secara bertahap yang meliputi pengumpulan karya pada tanggal 17-22 November 2020, penilaian lomba pada 23 November 2020, dan pengumuman hasil pemenang lomba pada 24 November 2020.

Kegiatan ini diharapkan tetap terjalinnya hubungan silaturahmi antara BEM FKH UGM dengan masyarakat Dusun Dumpuh walaupun pada situasi dan kondisi ditengah pandemi sekarang ini. Dan melalui lomba online ini diharapkan dapat membantu menyalurkan bakat dan minat dari anak-anak Dusun Dumpuh.

 

Kegiatan Program Desa Mitra tahun ini diisi dengan kegiatan sebagai berikut :

  1. Pengumuman Poster Lomba Online “Semangat Hari Pahlawan di Masa Pandemi”

Pengumuman dilakukan dengan via online yaitu dengan menggunakan media daring yaitu aplikasi WhatsApp melalui bapak Kepala Dukuh dan Ketua Karang Taruna Dusun Dumpuh.

  1. Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Online “ Semangat Hari Pahlawan di Masa Pandemi”

Penyerahan hadiah lomba diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dusun Dumpuh oleh perwakilan dari BEM FKH UGM Departemen Sosial Masyarakat di Dusun Dumpuh, Argodadi, Sedayu, Bantul, DIY. Penyerahan hadiah dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Panitia yang hadirpun hanya sejumlah 4 orang dan semuanya taat dengan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Menurut Relo Ridhoullah, Kepala Departemen Sosial Masyarakat, Program Desa Mitra ini sudah bagus dikarenakan menyesuaikan situasi dan kondisi di tengah pandemi sekarang dan sesuai dengan tujuan dari Program Desa Mitra adalah tetap terjalinnya hubungan silaturahmi antara BEM FKH UGM dengan masyarakat Dusun Dumpuh walaupun di situasi pandemi seperti sekarang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.