PRESS RELEASE KO ASK 2022

Ko Ask adalah pergerakan Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa yang bertujuan untuk menjangkau dan membantu menyelesaikan permasalahan umum maupun khusus bagi mahasiswa PPDH terkait akademik dan kegiatan koasistensi secara advokasi. 

Bentuk kegiatan Ko Ask berupa penyediaan narahubung dari departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa sebagai satu pintu yang komunikatif untuk penyelesaian permasalahan seputar akademik bagi mahasiswa PPDH FKH UGM. Rencana waktu pelaksanaan Ko Ask yang telah dirancang oleh Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa adalah setiap dua minggu sekali pada setiap bulan, pada kenyataannya Ko Ask banyak dilakukan lebih dari 2 kali dikarenakan urgensi dari permasalahan yang dialami oleh mahasiswa PPDH FKH UGM.

Ko Ask  telah dilaksanakan sebanyak 29  Kali selama periode kepengurusan Kabinet Cakramerta, Ko Ask yang pertama dilaksanakan pada Senin, 21 Februari 2022 dan yang terakhir pada hari Senin, 05 Desember 2022 melalui LINE chat dan whatsapp chat. Rekapitulasi kegiatan dapat dilihat pada link berikut ini https://bit.ly/RekapKOASK-Cakramerta 

Permasalahan dari mahasiswa PPDH Angkatan 2021 dan PPDH Angkatan 2022 kemudian didiskusikan dan disampaikan kepada stakeholder yang memiliki wewenang. Kegiatan Ko Ask selanjutnya diharapkan lebih sering berdiskusi secara langsung dengan mahasiswa koas agar tidak terjadi kesalahpahaman antara anggota Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM FKH UGM dan mahasiswa PPDH.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.