PRESS RELEASE BINCANG MAPRES 2022

Bincang Mapres merupakan salah satu program kerja departemen Minat dan Bakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah informasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM mengenai Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES). PILMAPRES sendiri merupakan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi yang diadakan setiap tahun oleh Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Dari kegiatan Bincang Mapres 2022, diharapkan dapat menambah informasi serta menjaring mahasiswa berprestasi FKH UGM, baik akademik maupun non-akademik, untuk mewakili fakultas di tingkat universitas.

Di lingkup Fakultas Kedokteran Hewan sendiri, terdapat banyak mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang berpotensi menjadi Mapres. Oleh karena itu, perlu diadakan suatu program yang jelas dan matang untuk mahasiswa FKH UGM agar mempersiapkan diri untuk bersaing secara akademik maupun non-akademik di tingkat fakultas, kemudian universitas, dan bahkan tingkat nasional.

Bincang Mapres tahun ini diadakan pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 secara luring di ruang auditorium. Kegiatan ini diadakan pada pukul 17.00 hingga pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta. Pembicara pada kegiatan bincang mapres adalah mahasiswa berprestasi yang berasal dari FKH UGM yakni Jeannet Budiman Limiano dan Nuril Qolbi Safitri, yang merupakan mahasiswi FKH UGM Angkatan 2019.

Kegiatan Bincang Mapres 2022 diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, dilanjutkan sambutan-sambutan, dan pada  acara inti kegiatan Bincang Mapres kali ini membahas mengenai bagaimana cara menjadi mahasiswa berprestasi, bagaimana alur dan proses seleksinya, persyaratan yang harus dipenuhi dan dipersiapkan sejak awal apa saja, hal apa saja yang bisa dilakukan untuk persiapan menjadi mahasiswa berprestasi, tips dan trik agar bisa memenuhi persyaratan, serta keunggulan dan dampak positif menjadi mahasiswa berprestasi. Selanjutnya, diadakan sesi tanya jawab oleh peserta ke pembicara, terdapat tiga peserta yang masuk menjadi nominasi penanya terbaik pada acara tersebut. Acara ditutup dengan sesi dokumentasi peserta Bincang Mapres dan pembicara Bincang Mapres 2022.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.