PRESS RELEASE RUANG BELAJAR BEM 2022

PRESS RELEASE RUANG BELAJAR BEM 2022

Sabtu, 12 Maret 2022, PSDM BEM FKH UGM menyelenggarakan kegiatan RBB atau Ruang Belajar BEM yang merupakan kegiatan pencerdasan kabinet BEM FKH UGM di awal kepengurusan sebagai bekal untuk menjalankan kepengurusan yang baru. Acara ini berlangsung melalui platform Zoom Meeting dan dihadiri oleh 80 orang pengurus kabinet Cakramerta BEM FKH UGM.

Kegiatan Ruang Belajar BEM dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung pukul 10.25 WIB sampai dengan pukul 11.55 WIB. Pada sesi ini, materi yang diberikan difokuskan untuk seluruh anggota BEM FKH UGM. Materi yang disampaikan pada sesi ini adalah Improving Self Development Skills with BEM oleh drh. Hadimas Bakti Pratama (Alumni Ketua BEM FKH UGM 2019). Materi disampaikan dengan cara menampilkan power point dan disampaikan dengan menarik. Terdapat juga sesi tanya jawab dan foto bersama pada akhir sesi pertama.

Foto bersama Pembicara Utama RBB 2022

Setelah sesi satu selesai untuk menambahkan semangat diadakan ice breaking dalam bentuk kuis menggunakan platform quizizz. Kuis berlangsung sangat seru dan dimenangkan oleh Pascalis Bramantyo angkatan 2019 sebagai winner dan Marcellina Kusuma Wardhani angkatan 2020 sebagai runner – up.

Pada sesi kedua, berlangsung pada pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB. Pada sesi ini, materi yang diberikan difokuskan untuk masing-masing departemen dan biro.

Foto bersama dengan pembicara di masing – masing departemen dan biro

Narasumber yang dihadirkan dan materi yang diberikan relevan dengan kebutuhan masing-masing departemen dan biro. Zahran Ra’if Agustiara (Menteri Kajian Strategi BEM Teknik UGM 2022)  sebagai pemateri untuk Departemen Kajian Strategis, Alvina Mita Iknawati (Menteri Apresiasi Mahasiswa BEM KM FMIPA UGM 2022) sebagai pemateri untuk Departemen Minat dan Bakat, Delviera Pramesti Dien Assyifa (Alumni BEM FKH UGM 2018) sebagai pemateri untuk Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa, Dzaki Aribawa Darmawardana (Sekretaris Jendral Pergerakan Dema Justitia 2022) sebagai pemateri untuk Departemen Aksi dan Propaganda, Nuur Maryam Azzahra (Sekretaris Eksekutif BEM FKKMK 2022) sebagai pemateri untuk Biro KSK, Albertha Triana Silvia (Alumni BEM FKH UGM 2018) sebagai pemateri untuk Departemen Jaringan Eksternal, Rayhan Marfiano (Alumni BPPM FEB UGM 2021 dan Alumni Subkoor Editing DDD PPSMB Palapa 2021) sebagai pemateri untuk Departemen Komunikasi Media Informasi, Anindito Rifki Dwi Mukti (Menteri Ekonomi Kreatif BEM Teknik UGM 2022) sebagai pemateri untuk Departemen Ekonomi Kreatif, dan Relo Ridhoullah Cantha Biru (Ketua BEM FKH UGM Kabinet Arkasura) sebagai pemateri untuk Departemen Sosial dan Masyarakat. Kegiatan Ruang Belajar BEM ini diakhiri dengan foto bersama.

Foto bersama diakhir kegiatan RBB 2022

Kegiatan RBB berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Akan tetapi, waktu yang diberikan oleh panitia dirasa kurang dan terlalu sedikit untuk pembicara di masing masing departemen dan biro. Ada beberapa hal yang juga menjadi  evaluasi, yaitu terkendalanya device panitia ketika share screen pada hari H dan banyak peserta tidak dapat menggunakan virtual background karena perangkat device yang tidak mendukung. Harapan untuk kedepannya agar lebih dipersiapkan lagi untuk mekanisme share screen dan selalu back up teknis untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.