PRESS RELEASE FKH GO TO PUBLIC 2021

Pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 dan Sabtu-Minggu, 27-28 November 2021, BEM FKH UGM telah melaksanakan kegiatan FKH Go to Public. Kegiatan FKH Go to Public kali ini diselenggarakan secara daring melalui live Instagram dan aplikasi Zoom Meeting. Dalam kegiatan Faculty Fair, BEM FKH UGM berkolaborasi dengan Lembaga Eksekutif Fakultas se-Klaster Agro dan Medika yang ada di Universitas Gadjah Mada. Dengan adanya kolaborasi tersebut kegiatan ini diberi nama MediGro Faculty Fair supaya dapat mencakup fakultas-fakultas se-Klaster Agro dan Medika. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pelajar khususnya SMA/ sederajat untuk mengetahui berbagai informasi mengenai jurusan di Klaster Agro dan Medika Universitas Gadjah Mada.

Live Instagram FKH Go to Public mengangkat tema “FKH Bercerita” dimana diharapkan para peserta yang mengikuti live Instagram FKH Go to Public dapat menerima informasi seputar kehidupan perkuliahan di FKH UGM. Sedangkan pada MediGro Faculty Fair mengangkat tema “Grow Your Potential, Nurture Your Future”. Tema tersebut dipilih karena diharapkan setelah mengikuti MediGro Faculty Fair para peserta dapat menemukan minatnya pada bidang Agro dan Medika yang selanjutnya mampu berkembang sesuai dengan minatnya tersebut.

Kegiatan MediGro Faculty Fair diikuti oleh 77 peserta pada hari pertama dan 55 peserta pada hari kedua yang berasal dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Surakarta, Purwokerto, Serang, Lampung, dan sebagainya. Pada hari pertama kegiatan ini dimulai oleh MC pada pukul 10.00, kemudian dilanjutkan penyampaian materi dan diikuti sesi tanya jawab dari setiap fakultas, yaitu dimulai dari Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Fakultas Kedokteran Gigi, setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman 2 penanya terbaik selama kegiatan ini berlangsung dan selesai pada pukul 12.40 WIB. Pada hari kedua kegiatan ini dimulai oleh MC pada pukul 10.00, kemudian dilanjutkan penyampaian materi dan diikuti sesi tanya jawab dari setiap fakultas, yaitu dimulai dari Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman 2 penanya terbaik selama kegiatan ini berlangsung dan selesai pada pukul 11.50 WIB.

Melalui link evaluasi yang telah kami berikan, peserta memberikan tanggapan positif terkait adanya kegiatan MediGro Faculty Fair kali ini karena peserta dapat lebih paham mengenai informasi dari setiap fakultas yang ada di Kluster Agro maupun Medika Universitas Gadjah Mada yang belum mereka ketahui sebelumnya dan berharap kegiatan seperti ini akan diadakan lagi di tahun depan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.