PRESS RELEASE BINCANG MAGANG 2023

Bincang Magang adalah program kerja Departemen Minat dan Bakat BEM FKH UGM yang bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa FKH UGM mengenai pengalaman magang. Dari kegiatan Bincang Magang 2023, diharapkan dapat menambah informasi dan minat mahasiswa FKH UGM dalam melaksanakan magang, baik di daerah Yogyakarta maupun luar kota.

Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam satu periode secara daring dan luring. Bincang Magang dilaksanakan dalam bentuk talkshow bersama pembicara dari instansi veteriner pada Bincang Magang Part 1 dan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan pada Bincang Magang Part 2.

Bincang Magang Part 1 dengan tema “Get to Know BBVet” dilaksanakan pada Selasa, 30 Mei 2023 di ruang Auditorium FLH UGM dengan mengundang pembicara drh. Suhardi dari Balai Besar Veteriner Wates. Acara ini membahas bagaimana regulasi pengajuan, pelaksanaan, dan syarat magang di Balai Besar Veteriner Wates. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penjelasan pembicara bersama moderator dan dilanjut sesi tanya jawab dengan peserta.

Bincang Magang Part 2 dengan tema “Explore Your Potency” dilaksanakan pada Kamis, 22 September 2023 secara online dengan mengundang tiga pembicara dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Ketiga pembicara tersebut telah berpengalaman magang di tiga tempat berbeda, yaitu ANCOL: Sea World, Ocean Dream Samudra, Jakarta Bird Land di bidang satwa liar, Eclipse Stud and Stable di bidang peternakan, dan Natha Satwa Nusantara di bidang hewan kesayangan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.