PRESS RELEASE WEBINAR KEWIRAUSAHAAN 2023

Webinar Kewirausahaan merupakan salah satu program kerja Departemen Ekonomi Kreatif BEM FKH UGM. Webinar dilaksanakan menjadi salah satu rangkaian pengenalan dasar dari dunia kewirausahaan agar dapat melihat suatu peluang serta berpikir kreatif dan inovatif.

Webinar Kewirausahaan tahun ini dilaksanakan pada Minggu, 17 September 2023 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 151 peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Tahun ini, Webinar Kewirausahaan mengusung tema “Leveraging Digital Business” dengan tujuan mengembangkan usaha dengan menambah pengetahuan tentang digital bisnis. Webinar Kewirausahaan ini diharapkan dapat membantu peserta untuk memaksimalkan bisnis digital di era yang semakin modern, yaitu dari segi branding, marketing, maupun pemasaran untuk menentukan langkah awal dalam memulai dan menjalani usaha di era digital.

Acara ini berlangsung selama 3 jam 22 menit dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, sambutan dari Ketua Panitia Webinar Kewirausahaan, Ketua PC Imakahi UGM, Ketua BEM FKH UGM, dan Sambutan Wakil Dekan I. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh Agista Putri Prameswari, S.E., M.Sc dengan materi “Two Ways To Success”, setelah itu Sesi Pembicara 1 ditutup dengan tanya jawab. Lalu, dilanjutkan lagi dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Katarina Kim sebagai Owner Memoire Souvenir dengan materi “Fit In The “Z” Generation”. Lalu, Sesi Pembicara 2 ditutup dengan tanya jawab. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penyimpulan kegiatan oleh Moderator, kemudian sesi dokumentasi, dan diakhiri dengan Pengunguman Pemenang Lomba Vetepreneur.

Pada acara Webinar Kewirausahaan berlangsung dengan meriah dan lancar. Kegiatan ini diharapkan mampu memberi wawasan bagi peserta webinar mengenai dunia wirausaha dan menumbuhkan jiwa bisnis pada generasi muda yang tidak hanya ahli di bidangnya tetapi juga mampu membuka lapangan kerja.

 

Gambar 1. Materi Pembicara 1: Two Ways to Success

Gambar 2. Foto Bersama Pembicara ke-2

PRESS RELEASE SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2022

Seminar Kewirausahaan merupakan salah satu program kerja Departemen Ekonomi Kreatif BEM FKH UGM. Seminar Kewirausahaan dilaksanakan menjadi salah satu rangkaian pengenalan dasar dari dunia kewirausahaan agar dapat melihat suatu peluang serta berpikir kreatif dan inovatif.

Seminar Kewirausahaan tahun ini dilaksanakan pada Minggu, 11 September 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 75 peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Tahun ini, Seminar Kewirausahaan mengusung tema “Maximize Your Limitation” dengan tujuan mendorong mahasiswa yang memiliki keinginan untuk mendapatkan pendapatan lebih dengan cara memulai usaha. Sebagai mahasiswa, tentunya modal yang dimiliki terbatas. Oleh karena itu, webinar kali ini diharapkan dapat membantu peserta untuk memaksimalkan keterbatasan yang dimiliki, yaitu dari segi dana atau modal awal serta untuk menentukan langkah awal dalam memulai dan menjalani usaha.
Acara ini berlangsung selama 3 jam 35 menit dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, sambutan dari Ketua Panitia Seminar Kewirausahaan, Ketua PC Imakahi UGM, Ketua BEM FKH UGM, serta Sekretariatan Program Studi S-1, drh. Sri Gustari, M.P. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh drh. Farah
Fauziyyah dengan materi “Seize Business Opportunities Based On Your Daily Life”, setelah itu Sesi Pembicara 1 ditutup dengan tanya jawab. read more

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.