PRESS RELEASE GRAND LAUNCHING KM FKH UGM 2023

Grand Launching Keluarga Mahasiwa Fakultas Kedokteran Hewan UGM atau biasa disingkat GL KM FKH UGM merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan sekaligus meresmikan kepengurusan UKM dan Ormawa baru kepada pihak eksternal maupun kepada Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM. 

Grand Launching KM FKH UGM 2023 dilaksanakan pada Minggu, 26 Maret 2023 secara bauran untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Ruang 101 Gedung V4 FKH UGM dan secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan dihadiri oleh 110 tamu undangan yang merupakan perwakilan dari BEM/DEMA/LM/LEM fakultas-fakultas di UGM, perwakilan BEM FKH di Indonesia, perwakilan UKM dan Ormawa di FKH UGM, dan perwakilan KM FKH UGM. Kegiatan Grand Launching 2023 bertujuan untuk memperkenalkan kabinet kepengurusan UKM dan Ormawa yang baru, memaparkan berbagai program kerja andalan yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan mendatang, dan untuk menjalin silaturahmi antar UKM dan Ormawa KM FKH UGM dengan lembaga fakultas-fakultas lain yang ada di UGM.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga jam, diawali dengan pembukaan dan doa oleh MC lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada. Pada sesi sambutan didahului dengan sambutan oleh Ketua Panitia Grand Launching 2023, lalu sambutan oleh Ketua Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa FKH UGM, dan terakhir ditutup dengan sambutan oleh drh. Agung Budiyanto, MP., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKH UGM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan dukungan terhadap kegiatan KM FKH UGM dan memberikan motivasi kepada seluruh pengurus UKM dan Ormawa yang baru untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi Fakultas Kedokteran Hewan UGM. 

Gambar 3. Penandatanganan Pakta Integritas oleh Ketua UKM dan Ormawa FKH UGM

Sebelum memasuki acara utama, para hadirin diperlihatkan video opening yang berisi kumpulan dokumentasi dari berbagai kegiatan dan program kerja yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari setiap UKM dan Ormawa di FKH UGM meliputi KSSL, KSHK, HSTP, KMMV, PMK, Vetpagama, VSC, Osvet, BPPM, SM, Imakahi, dan BEM. Pemaparan materi tersebut dibawakan oleh ketua masing-masing UKM dan Ormawa. Rangkaian ini ditutup dengan pengesahan BEM secara simbolis dan penandatanganan pakta integritas sebagai bukti sinergi dari setiap UKM dan Ormawa di Fakultas Kedokteran Hewan UGM. 

Secara keseluruhan, kegiatan Grand Launching KM FKH UGM 2023 berjalan dengan sukses dan lancar. Berlangsungnya kegiatan ini dengan meriah menunjukkan adanya sinergitas dan hubungan baik yang terjalin antara UKM dan Ormawa di FKH UGM dengan lembaga-lembaga di fakultas-fakultas lain. Semoga kegiatan-kegiatan selanjutnya dari KM FKH UGM dapat semakin baik dan bermanfaat.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.