PRESS RELEASE LCAMP 1 2022

Leadership Camp 1 merupakan salah satu program kerja Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM FKH UGM yang diselenggarakan tiap tahun guna meregenerasi kepengurusan BEM FKH UGM. Leadership Camp 1 2022 dilaksanakan secara luring dengan bertempat di Shaba Outbond selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu, 24 – 25 September 2022. Acara ini dihadiri oleh 34 peserta mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM angkatan 2022. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk jiwa kepemimpinan yang kuat dan dapat berguna bagi peserta, bangsa, dan negara di masa depan.

Pada hari pertama, peserta dan panitia datang berkumpul di Fakultas Kedokteran Hewan UGM untuk berangkat bersama menuju Shaba Outbond. Kemudian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, sambutan dari Ketua Leadership Camp 1 dan Ketua BEM FKH UGM. Kegiatan selanjutnya ialah mini seminar oleh 2 pembicara yang hebat yaitu Adiahmad Irfan Zidny sebagai Ketua BEM KM FT UGM 2022  dengan tema “Get to Know BEM” dan Relo Ridhoullah Chantha Biru sebagai Ketua BEM FKH UGM 2021 dengan tema “Striking a Balance Between Professionalism and Family-ship in An Organization”. Tiap pembicara mengisi materi selama 45 menit dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang disambut antusias dengan banyaknya pertanyaan dilontarkan kepada pembicara. Setelah pemaparan materi yang bermanfaat, peserta melaksanakan ishoma serta hari pertama ditutup dengan sesi sharing alumni dimana semua orang yang hadir turut mendengarkan cerita pengalaman, suka-duka, dan manfaat mengikuti BEM dari para alumni BEM FKH UGM.

Hari kedua diawali dengan bersih diri dan sarapan bersama dilanjutkan pembukaan oleh MC. Kegiatan berikutnya peserta diberikan penjelasan dan arahan untuk melakukan debat tiap kelompok dengan 3 mosi debat yang berbeda sesuai isu yang dibawa oleh kabinet Cakramerta yaitu mental health, climate change, dan animal welfare. Tiap kelompok dibagi menjadi tim pro dan kontra untuk mendebatkan mosi debat tersebut. Melalui sesi ini, peserta diajarkan untuk dapat melihat point of view orang lain serta mempertahankan keteguhan pendirian atas mosi yang didapat. Setelah itu, diadakan roleplay yang dilakukan peserta untuk mengetahui alur mengurus administrasi FKH UGM yang sangat berguna untuk mereka sebagai mahasiswa. Sesudah ishoma, memasuki sesi pelantikan peserta menjadi staf magang BEM FKH UGM. Pada sesi ini, Ketua BEM FKH membacakan SK mengenai pelantikan staf magang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah oleh staf magang, simbolis mencium bendera merah putih dan bendera BEM serta membasuh muka dengan air mawar. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan persiapan untuk pulang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.