PRESS RELEASE SEKOLAH AKSI 2021

Sekolah Aksi merupakan salah satu program kerja departemen Aksi dan Propaganda BEM FKH UGM. Kegiatan Sekolah Aksi ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan eksistensi BEM FKH UGM kepada masyarakat luas dan sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan edukasi terkait kepekaan mahasiswa, terutama pengurus BEM FKH UGM, dalam mengawal isu-isu, baik isu nasional maupun isu internal kampus UGM, yang dirasa masih terpaku hanya oleh beberapa individu ataupun departemen tertentu perlu ditumbuhkan melalui kegiatan yang memberikan gambaran terkait pengawalan isu tersebut sebagai wujud nyata dari peranan mahasiswa yaitu sebagai agent of change, social control, dan iron stock.

Sekolah Aksi tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 Agustus 2021 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 66 peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Tahun ini, Sekolah Aksi mengusung tema “Menumbuhkan Kepekaan Mahasiswa FKH UGM Dalam Mengawal Isu” dengan harapan peserta dapat menumbuhkan kepekaan pengurus BEM FKH UGM terhadap isu-isu nasional maupun isu internal UGM serta turut aktif dalam pengawalan isu tersebut dalam segala kondisi.

Acara ini berlangsung selama 2 jam 40 menit dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, sambutan dari Ketua Panitia Sekolah Aksi, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan drh. Agung Budiyanto, MP. PhD, Wakil Ketua BEM FKH UGM. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh Michael Lim dengan materi “Manajemen Isu”, setelah itu dilanjut dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara. Lalu, dilanjutkan lagi dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Rozy Brillian dengan materi “Manajemen Aksi” kemudian dilanjut dengan sesi Quizz oleh panitia untuk para peserta webinar, lalu ditutup dengan dokumentasi.

Pada acara Sekolah Aksi 2021 berlangsung dengan meriah dan lancar. Pada form Evaluasi, Menurut Cecilia Anggia P. Siboro dari Universitas Gadjah Mada Event webinar ini harus diselenggarakan secara konsisten karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa maupun pelajar untuk memahami bagaimana mekanisme aksi dan manajemen isu. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan dapat ditingkatkan terus untuk tahun berikutnya yang lebih baik lagi.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.