PROFILE

KABINET ”BERSATU MELAJU”

BEM FKH UGM pada masa kepengerusun tahun 2016/2017 ini memiliki nama kabinet “Bersatu Melaju”. Mempunyai makna, dimana langkah kabinet ini akan mewujudkan bersatunya seluruh elemen mahasiswa untuk dapat melaju bersama untuk sebuah harmonisasi dan kesejahteraan kemahasiswaan. Bersatu dalam artian untuk dapat menjadi garda terdepan pelayanan mahasiswa, menjadi organisasi pergerakan yang menginspirasi, dan harmonisasi kegiatan kemahasiswaan. Melaju dalam artian untuk dapat membentuk jaringan eksternal mahasiswa yang kuat dan membangun hubungan romantis bersama dekanat untuk mencapai keberhasilan seluruh kegiatan kemahasiswaan KM FKH UGM dengan penuh makna untuk kita, UGM, dan Indonesia

Kabinet ini memiliki struktural yang berbeda dengan kabinet periode sebelumnya. Dengan adanya pembagian tiga bidang kerja dalam struktural yang dibantu oleh Badan Penasehat Umum. Tiga bidang tersebut diantaranya adalah Bidang Kemahasiswaan, Pencerdasan, dan Hubungan Sosial. Bidang Kemahasiswaan merupakan ranah kerja yang meliputi Departemen Advokasi, Departemen Badan Usaha Milik Mahasiswa, dan Departemen Olahraga dan Seni yang memiliki dasar tujuan adalah untuk memenuhi kesejahteraan mahasiswa FKH UGM dalam hal akademik dan non akademik. Bidang Pencerdasan merupakan ranah kerja yang meliputi Departemen Kajian Strategis dan Departemen Media dan Informasi yang bertujuan untuk memberikan pencerdasan kepada mahasiswa terkait isu-isu veteriner dan sosial serta memberikan informasi mengenai seluruh kegiatan yang dilakukan BEM dan KM FKH UGM. Kemudian Bidang Hubungan Sosial yang memiliki dasar bergerak untuk kebermanfaatan dalam lingkungan sosial dan membentuk jaringan mahasiswa yang luas dan kuat, diwujudkan oleh Departemen Jaringan Mahasiswa dan Departemen Aksi Sosial Masyarkat.

Arah kerja kabinet “Bersatu Melaju” memiliki dua arah strategis. Dimana arah kerja dibagi menjadi dua periode, yaitu periode Pembentukan Kekeluargaan Kabinet untuk membentuk karakter Pengurus BEM dan Periode Kekeluargaan FKH untuk membentuk jaringan eksternal yang kuat (branding fakultas). Pembagian arah kerja ini akan mendukung terwujudnya Visi Kabinet ini yaitu “Menjadikan BEM sebagai garda terdepan Pergerakan, Harmonisasi, dan Pelayanan untuk mewujudkan FKH yang Bersatu dan Melaju”

Dengan adanya pembagian Tiga Bidang tersebut harapanya langkah BEM semakin nyata dirasakan oleh seluruh civitas akademika dan lingkungan. Dibantu dengan fungsi Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa yang akan membentuk karakter mahasiswa yang dapat mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian) serta Tiga Peran dan Fungsi Mahasiswa yaitu Agent of Change, Social Control, dan Iron Stock. BEM FKH UGM Kabinet Bersatu Melaju akan membangun kualitas mahasiswa yang memiliki jiwa pemimpin veteriner yang taat, hebat, bermanfaat bagi seluruh penjuru nusantara dalam membangun Indonesia yang memiliki Dokter Hewan yang dapat memimpin dengan penuh makna.

Semoga Kabinet “Bersatu Melaju” dapat melangkah dengan pasti atas ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan makna, membangun manfaat, dan menebar arti yang begitu luas keseluruh penjuru Nusantara sebagai sebuah organisasi pergerakan mahasiswa kedokteran hewan yang akan membangun kecintaan terhadap ranah profesi dan jiwa sosial veteriner yang kuat, penuh dengan semangat, dan untuk bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

 

01 Februari 2016
BEM FKH UGM
Kabinet “Bersatu Melaju”
Bersama Memberi Makna