SEKOLAH MEDIA

Pada hari Minggu, 4 November 2018 telah diadakan acara Sekolah Media yang diadakan oleh Departemen Media dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada kabinet Gading Putih dengan tema “Fotografi: Dasar Fotografi Menjadi Bekal Diri Dalam Menghadapi Kemajuan Teknologi”. Acara ini menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya yaitu saudara Muhammad Fianggoro, beliau adalah seorang Koordinator bidang DDD dalam Acara PPSMB PALAPA 2018. Acara ini dihadiri oleh 30 orang, yang terdiri dari mahasiswa/I Fakultas Kedokteran Hewan yang terdiri dari angkatan 2018-2015.

Menurut Arip Ripki Nurpatoni sebagai ketua pelaksana, dengan adanya acara ini diharapkan mahasiswa FKH UGM mampu mengenal atau bahkan bisa mendalami dunia fotografi, dan menjadi bekal mahasiswa dalam menghadapi kemajuan teknologi, serta dapat diaplikasikan sesuai kapasitasnya baik kini ketika menjadi mahasiswa atau nanti ketika telah berada dalam ruang lingkup profesi.

Acara sekolah media pada tahun ini diadakan berupa workshop, yaitu penyampaian materi tentang fotografi yang nantinya dilanjutkan dengan pertanyaan dari audiens juga akan dilaksanakan praktik langsung umtuk menerapkan materi yang telah disampaikan.

Materi yang disampaikan pembicara sangat bervariatif, mulai dari komponen kamera, teknik-teknik pengambilan gambar, teknik-teknik editing foto, juga ada materi yang sedikit membahas tentang videografi. Setelah penyampaian selesai, pembicara mempersilahkan kepada audiens untuk bertanya dan akan dijawab oleh pembicara. Dan sesi yang terakhir adalah praktik, dimana pembicara mempraktikan pengambilan foto, editing, serta ulasan video sebagai tambahanya. Setelah workshop ditutup, kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan dan kenang-kenangan untuk pembicara juga dilaksanakan foto bersama antara peserta dan pembicara.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.